Ketentuan Biaya dalam Pinjaman Online Tunaiku

Berbeda dengan jenis pinjaman dari pihak jasa lainnya, Tunaiku menerapkan pinjaman cepat dan murah. Dalam ketentuan tarif pinjaman, jasa pinjaman online ini tidak menerapkan biaya di muka, biaya pelunasan dipercepat, biaya provisi, biaya materai, dan biaya asuransi. Lantas, apa saja biaya yang berlaku? Simak saja beberapa jenis biaya beserta ketentuannya ini.

Pinjaman Online Tunaiku

1.    Biaya Administrasi
Biaya administrasi adalah seluruh biaya yang diperlukan untuk pengelolaan pinjaman dari awal hingga akhir. Biaya ini diperlukan sebagai balas jasa atas kinerja dari pihak penyedia jasa pinjaman. Sebagai salah satu penyedia pinjaman online, Tunaiku juga menerapkan sistem biaya administrasi ini untuk seluruh nasabahnya.

Biaya administrasi yang diterapkan adalah sebesar Rp540.000,00. Pembayaran biaya administrasi ini dapat diangsur selama periode tertentu. Untuk itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu biaya ini sebagai pertimbangan dalam menentukan jumlah pinjaman. Hal ini dilakukan demi kelancaran Anda dalam membayar angsuran hingga lunas nanti.

Berdasarkan ketentuan, biaya administrasi diikutsertakan dalam angsuran setiap bulan. Jadi, jumlah biaya tersebut dibagi rata di setiap angsuran. Dengan demikian, Anda sudah membayar biaya administrasi sekaligus ketika membayar angsuran.

2.    Biaya Bunga
Biaya lain yang sudah ditetapkan oleh Tunaiku adalah biaya bunga. pinjaman yang berasal dari platform online ini berasal dari Amar Bank ini mempunyai ketetapan suku bunga sebesar 36%. Bunga pinjaman ini harus dibayarkan setiap kali Anda membayar angsuran. Jadi, angsuran terdiri dari biaya pokok pinjaman dan biaya bunga.

Perhitungan biaya bunga ini cukup mudah, yaitu tinggal mengalikan 36% dengan bunga pokok pinjaman. Setelah diketahui besar bunga dalam bentuk nominal, Anda dapat mengakumulasikan dengan biaya pinjaman setiap periode. Jumlah total tersebut memudahkan Anda dalam membayar angsuran secara tepat, sehingga menekan keterlambatan.

3.    Biaya Keterlambatan
Biaya keterlambatan juga termasuk salah satu biaya pinjaman yang ditetapkan Amar Bank. Anda akan dikenakan biaya ini apabila terlambat dalam membayar angsuran setiap periodenya. Amar Bank menetapkan biaya atas keterlambatan tersebut sebesar Rp100.000,00.

Biaya keterlambatan ini berlaku sejak sehari setelah jatuh tempo dengan biaya bunga per harinya sebesar 0,16%. Hal ini juga haruslah dipikirkan agar Anda mampu mendapatkan pinjaman sekaligus dapat membayarnya.

Karena berlaku biaya bunga atas keterlambatan setiap harinya, Anda harus segera melunasi tagihan yang belum sempat dilunasi tersebut. Jika tidak, jumlah biaya yang harus dibayarkan semakin banyak dengan bunga yang menumpuk.

Justru hal tersebut akan merugikan Anda jika tidak segera dilunasi tagihan yang lewat batas tempo. Alangkah baiknya Anda membayarnya tepat waktu atau bahkan sebelum jatuh tempo agar terbebas dari bunga sekaligus tidak akan lupa dan menjadi beban.

Dengan biaya terjangkau dan tidak banyak ragamnya, Tunaiku dapat memenuhi kebutuhan nasabah tanpa menimbulkan persoalan baru. Setiap nasabah dipastikan dapat membayar pinjaman sampai lunas sesuai ketentuan tarif. Sistem seleksi peminjam juga tepat dilakukan, sehingga menekan risiko keterlambatan atau ketidakmampuan membayar pinjaman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketentuan Biaya dalam Pinjaman Online Tunaiku"

Posting Komentar