Cukup Datang ke Bandung Kamu Bisa Rasakan Sensasi 4 Budaya Berbeda

Tak habis-habis dengan beragam wisata yang ditawarkan, Kota Bandung terus berinovasi dengan memberikan beragam pilihan tempat wisata. Mengusung tema budaya dari beberapa negara, setidaknya ada empat objek wisata yang bisa dikunjungi di sekitaran Kota Bandung. Berikut adalah 4 tempat wisata dengan nuansa budaya yang bisa didatangi jika berkunjung ke Bandung.

Kampung Sunda 

Kampung Sunda, Bandung
Photo: hobbyholiday.com
Dibangun oleh pemerintah Kota Bandung, Kampung Sunda rencananya di buka bulan Desember akhir tahun ini. Melengkapi wisata dengan tema budaya seperti Al Jazeerah, China Town, dan Little Korea yang sudah lebih dahulu dibangun. Kehadiran Kampung Sunda juga diharapkan menambah pilihan tempat wisata edukatif bagi masyarakat.

Konsep bangunannya sendiri mengadaptasi Kampung Naga di Tasikmalaya dengan nuansa tradisional yang dominan. Tempat ini pun bakal jadi markas bagi seniman dan pengrajin untuk menjual karya-karyanya. Pelaku UMKM pun akan memiliki ruang khusus untuk menjajakan produknya di Kampung Sunda ini. Tak lupa bangunan serba guna untuk pertujukan pun akan menjadi bagian dari kampung budaya yang berlokasi di Cibiru.   

Dengan dibangunnya tempat wisata budaya tersebut, Pemerintah berharap agar Kampung Sunda tak sekedar tempat jalan-jalan semata tetapi menjadi pusat budaya Sunda. Semakin berkembangnya zaman, tempat ini jadi pengingat bahwa masyarakat masih memiliki budaya yang mesti dicintai dan dilestarikan. Menjadi pusat budaya, tentunya Kampung Sunda bakal jadi sentral kegiatan anak muda yang berkaitan dengan pelestarian budaya Sunda.

Wisatawan asal Malaysia pun tertarik dengan kota Bandung. Terlebih kini pun banyak kunjungan wisatawan lokal dengan memanfaatkan tiket domestik tujuan Bandung.     

Little Seoul 

Little Seoul, Bandung
Photo: jadiberita.com
Little Seoul merupakan tempat makan dengan menawarkan menu-menu khas dari negeri Korea. Sukses membuka Chingu Café, Little Seoul pun dibuka satu tempat dengan café yang sudah tenar sebelumnya. Tak hanya menarik pengunjung dengan makanan-makanan yang banyak ditampilkan di drama-drama Korea, tempat ini juga bisa disebut replika perkampungan Korea Selatan. Membangun rumah ala ala Korea sebagai tempat pengunjung makam, bangunannya dibuat seperti aslinya dengan dominasi dari bahan kayu.

Lengkap dengan pernak pernik pohon-pohon, kursi, dan tatanan lampu yang apik, tempat makan ini sangat instagramable untuk mengambil foto beragam gaya. Menawarkan tempat yang mirip seperti di Korea dan makanan enak asli negeri gingseng, baik café Cingu atau Little Seoul selalu penuh dengan pengunjung. Bahkan tak jarang pengunjung perlu menunggu saking ramainya café.

Kedepan, pemerintah setempat bahkan telah bekerja sama dengan kota Seoul untuk membangun Little Korea. Little Korea sendiri nantinya akan jadi pusat wisata dengan tema “All About Korea.” Nggak sabar dengan Little Korea, kamu bisa mengunjungi dulu Little Seoul sebagai pemanasan awal. 

China Town

China Town, Bandung
Photo: liburansamakeluarga.blogspot.com
Tawarkan wisata dengan spot foto yang banyak, membuat China Town Bandung digemari semua kalangan terutama anak muda. Berlokasi di Jl Kelenteng No 41 Bandung, China Town dilengkapi dengan beragam tempat unik bernuansa negeri tirai bambu. Di dominasi dengan warna merah, arsitektur di tempat ini dibuat mirip dengan kawasan di Tiongkok sana.

China Town sendiri merupakan perpaduan tempat kuliner, penjualan aksesoris, dan juga wisata budaya dengan hadirnya Museum China Town didalamnya. Kehadiran museum tentu dijadikan sebagai tempat tambah pengetahuan seputar kehidupan budaya oriental yang ada di Bandung. Isi museumnya sendiri berupa barang-barang antik khas negeri Panda dan beragam infografis yang informatif. 
 
Diisi oleh 77 kios kuliner, tempat ini tentu jadi tujuan wisata panganan nikmat baik dengan nuansa cina maupun makanan lokal. Tempat ini sangat semakin indah saat malam hari ketika lampu-lampu lampion di tengah area menyala. Semakin malam suasana Cina-nya semakin lekat terasa. Harga tiket domestik untuk bisa masuk ke kawasan ini sangat terjangkau kok.   

Al Jazeerah Signature 

Al Jazeerah Signature, Bandung
Photo: tgifoodlover.blogspot.com
Meski sebenarnya tempat ini merupakan restoran Timur Tengah, rasanya masih bisa masuk dalam jajaran wisata budaya di Bandung. Restoran Al jazeerah Signature sendiri memiliki tempat yang sangat luat dengan bangunan khas Timur Tengah. Tembok putih dan memiliki ruang kosong di tengah-tengah restoran menjadi ciri khas yang sangat menonjolkan budaya Arab.

Banyak dihiasi lampu-lampu, tempat ini bisa disebut sebagai Little Arab-nya Kota Bandung. Tempatnya yang sangat nyaman dengan nuansa Arab yang kental dijamin membuat banyak pengunjung betah untuk berlama-lama. Tentunya tak hanya kegiatan mengisi perut saja yang bisa dilakukan di tempat ini, berfoto-foto di sudut-sudut cantik restoran bakal jadi kegiatan bersama orang tersayang. Nggak mau rugi dong, masa berkunjung tapi nggak bisa memenuhi feed instagram dengan foto-foto kece?

Untuk masalah menu, nggak perlu khawatir dengan sajian yang dihidangkan. Rasa otentik makanan Timur Tengah bakal kamu dapat di tempat ini. Paduan rempah-rempah khas Timur Tengah dan beberapa bahan baku sengaja di datangkan lansung dari negeri unta sana, hal ini dilakukan tentunya demi totalitas rasa untuk segala sajian yang ada. Menu utama seperti Nasi Briyani, Nasi Kabsah, Nasi Mandi, dan Marak Laham jadi pilihan yang bisa dipesan. Tak hanya itu, minuman khas Arab seperti Teh Arab dan Shisha jadi menu wajib yang tak boleh dilewatkan jika berkunjung kesini.
Kalau mau ke Bandung lebih enak menginap di hotel yang terdekat dengan tempat wisata yang ingin dikunjungi. Booking hotel online murah dan mudah kini semakin mudah untuk didapatkan hanya lewat aplikasi handphone.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cukup Datang ke Bandung Kamu Bisa Rasakan Sensasi 4 Budaya Berbeda"

Posting Komentar